Sunday, May 12, 2013

Filled Under:

AYYUHATTALAAMIDZ, IJTAHIDUU FII TA'AALUMIKUM LIANNA MAN JADDA WAJADA, FAHIIM?


AYYUHATTALAAMIDZ, IJTAHIDUU FII TA'AALUMIKUM
LIANNA MAN JADDA WAJADA, FAHIIM?

Judul coretan di atas bagi para peserta  didik yang sudah sedikit memahami Bahasa Arab akan tahu memang Islam mengarahkan umatnya untuk menempatkankan "kerja keras"  merupakan kebutuhan kita baik bagi para guru maupun murid. Hal ini kalau kita mulai berbicara masalah jumlah /banyaknya ilmu yang diturunkan Allah kepada umat manusia yang tak dapat dihitung oleh indra manusia, maka dalam masalah untuk memahami saja"How to know" memerlukan: waktu yang panjang, tenaga, pikiran, dan biaya yang tidak sedikit.
Apalagi kalau kita melangkah ke tingkat "How to application" maka akan menambah jelasnya pendapat yang menempatkan kerja keras itu untuk mencapainya.

Apabila seorang anak adam sudah berhasil memahami dan mampu menerapkan diharapkan akan dapat menghadapi kehidupan di dunia ini serba efektif dan efisien, dan sebaliknya manusia yang suka menghabiskan waktu hanya untuk bermalas-malasan, maka ia tidak akan bisa hidup mandiri secara dewasa. Hidupnya akan selalu tergantung orang lain, serta akan selalu merepotkan orang lain.
Karena itu dengan judul di atas Papa Ovi mengaharap mari kita semua menerapkan " kerja keras" dalam meningkatkan kemampuan kita, kualitas diri kita agar tujuan orang tua, tujuan siswa, tujuan lembaga akan tercapai secara maksimal.
Demikianlah sedikit cacatan Papa Ovi semoga bermamfaat bagi kita semua. Amin.

0 comments:

Copyright @ 2013 IKATAN KELUARGA BESAR.